Home » » Review Secret To Be Rich 4 : Pola keuangan kaya, menengah dan miski

Review Secret To Be Rich 4 : Pola keuangan kaya, menengah dan miski

Tips keempat: Oleh Tung DW


Orang kaya membeli asset, orang miskin hanya mempunyai pengeluaran. Kelas menengah membeli kewajiban yang mereka pikir adalah asset. 
Orang yang kaya,orang yang miskin, dengan orang yang menengah sangat berbeda pola keuangannya. Dari pola ini akan semakin terjawab, kenapa orang kaya itu semakin kaya, orang miskin bablas miskin, dan orang yang menengah tidak kaya kaya.
Mari kita perhatikan, orang orang miskin tidak peduli berapapun besarnya penghasilan mereka. Mereka langsung masuk ke pengeluaran. Mereka sewa, mereka makan,  mereka bayar pajak, mereka beli pakaian, mereka pergi piknik, bayar untuk transportasinya,semua uangnya masuk ke pengeluaran akhirnya mereka tidak pernah kaya. Salah satu contohnya adalah mike Tyson. Mike Tyson punya uang berapapun, uangnya masuk di pengeluaran. Akhirnya mike Tyson memiliki hutang yang begitu besar.
Pola Orang menengah, Ketika mereka memiliki penghasilan. Sebagian masuk ke pengeluaran dan sebagian besar masuk ke kewajiban. Yaitu masuk ke cicilan rumah, cicilan mobil, cicilan kartu kredit, cicilan furniture, cicilan komputer. Mereka nyicil nyicil terus. Sampai mereka tua mereka memiliki hutang yang terus bertambah.
Sedangkan pola orang kaya adalah sangat berbeda. Ketika mereka terima pemasukan. Sebagian kecil untuk pengeluaran. Pajak, untuk makan, beli pakaian perbulan. Sebagian besar mereka masukkan uang ke Aset. Mereka Beli saham, mereka beli rumah rumah, kemudian di kos koskan dan disewakan. Mereka mengarang buku mereka punya royalty, jadi penyanyi atau apaun yang mereka punya royalty. Mungkin masuk ke sarang wallet, atau mereka memiliki bisnis bisnis yang akhirnya jalan dengan atau tanpa mereka. 

Jadi tidak peduli berapapun penghasilan kita, bila semua dimasukkan dalam pengeluaran anda termasuk orang miskin. Pertanyaannya begini sudah sekian tahun kita bekerja apakah yang ada direkening kita bertambah banyak atau tidak. Rata rata orang memiliki plafond atau batas imajiner, entah 10 juta / 300juta / 500juta sepanjang tahun berganti, 10 tahun berganti batas imajinernya tidak pernah tembus. Itu adalah kebiasaan orang miskin. Kebiasaan orang kaya batas imajinernya naik lagi naik lagi naik lagi. Dan setiap tahun uang nya bertambah banyak bertambah banyak. Kenapa bertambah banyak karena mereka gulungkan penghasilan mereka kedalam asset yang menghasilkan income atau passive income untuk mereka sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar

Ads


MITRA YOUTUBE 300 x 250